Tuesday, December 21, 2010

suka ku pada mu

seorang yang lugu <--- ya aku pikir
seorang yang melankolis dan selalu bermain perasaan
sakit hati mu akan lebih berat dari sakit hati ku karena anda begitu perasa.
air mata yang selalu jatuh jika kau sakit dan badan yang selalu merah habis di kerok
obat herbal dan peralatan tradisional, selalu anda gunakan
tidak kampungan tapi unik, memberikan sejuta hal untuk ku dan keluarga termasuk suami mu.
ikan asin yang sudah berhari hari dan sayur asem yang baru pun selalu kau hidangkan walau lelaki itu bilang tak pantas makanan ini ada di sini. kelayakkan mu bagaikan MUI yang menstempel kadar halal
dan kau tau, itu lah pribadi mu yang aku suka
kau memang tidak langsing dan tinggi. tapi tetap kau lah orang yang paling aku hormati
kerelaan mu atas semua beban yang dia tumpahkan, kau anggap itu cuma injakan kecil di badan
dan begitulah cara ku menyukaimu, dengan kekurangan seorang gadis 34 tahun yang tak lagi muda. aku mengucap syukur karena kau adalah ibu ku.
tulang tulang belakang yang tak lagi tegak dan indah, sekarang menjadi sejuta cerita untuk ku
saat tangan itu mengusap badan ku, aku bilang itu sangat nyaman dan aku cinta anda
kau ... walau bukan sayang pada ku saja, aku rela atas semua tentang mu
dan tak akan aku biarkan siapa pun mengejek mu.
wanita cantik yang dulu ada di jawa tengah itu sekarang menjadi seorang ibu yang .... taku tak bisa sebut kalo dia bahagia. karena aku adalah bebannya.
setiap kau berdoa
setiap kau berkata "aku ingin anak anak ku rukun"
aku ingin di setiap doanya terkabul
dan semua yang dia suka benar benar nyata.
ku ucap sejuta mimpi dan dia selalu berkata amin ya Allah
terima kasih ibu, terima kasih atas doa mu.
suka ku pada mu tak akan pernah sirna sampai kapan pun.
suka ku pada mu tak akan pernah ku lupakan
dan kau tau, aku harap kau adalah mama pertama dan terahkir ku
bawa aku kedalam pelukanmu saat aku pergi, dan aku akan bilang aku sangat mencintai mu
sejuta maaf untuk ibu dan sejuta kasih untuk ibu
selamat hari ibu 22 desember 2010

No comments:

Post a Comment